logo
Search

Article

Search

5 Langkah Penting Menjual Rumah Secara Online

Wed, 07 Jul 2021

0 Komentar

Xaviermarks.com – seperti yang kami bahas sebelumnya, dimasa pandemi covid-19 semakin banyak kegiatan yang bermigrasi ke internet termasuk industri properti. Banyak sekali keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan. Tetapi karena kemudahan dan keuntungan tersebut, jual rumah online mengalami persaingan yang cukup tinggi. Sehingga bukan hanya menjual rumah secara online, tetapi dibutuhkan juga strategi untuk menjual rumah di apalikasi atau situs web terpercaya agar rumah bisa cepat terjual dan yang pasti menuai keuntungan yang maksimal. Berikut adalah lima langkah penting yang harus dilakukan ketika menjual rumah melalui media online.

 

1. Gunakan Situs atau aplikasi yang Kredibel

 

            Jika memang berniat menjual properti anda secara online, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari situs atau aplikasi yang kredibel dan terpercaya. Pastikan situs atau aplikasi tersebut bisa memfilter iklan yang masuk, menawarkan harga yang masuk akal, serta menyertakan rincian perusahaan dan alamat perusahaanya dengan lengkap. Seperti xaviermarks.com, rumah.com, rumah123.com dan lain sebagainya.

 

2. Kerjasama dengan agen properti terpercaya

 

            Jika anda termasuk orang yang cukup sibuk dan tidak mempunyai waktu luang untuk mengurus berbagai macam surat legal, menentukan harga jual rumah, melakukan kontrak jual beli dan dirasa masih kebingungan dalam proses jual – beli rumah. mungkin menghubungi agen properti adalah solusinya. Agen properti sebagai jasa profesional tentu akan membantu mengurus semual hal, menghitung harga jual bangunan, harga tanah hingga mengiklan dengan baik, sampai rumah tersebut terjual dengan keuntungan yang maksimal.

 

3. Memperhatikan waktu yang tempat saat jual rumah

 

            Menjual rumah secara online juga membutuhkan waktu yang tepat. Hal dilakukan agar rumah bisa cepat terjual dan mendapatkan keuntungan yang optimal. Waktu yang tepat untuk menjual rumah adalah ketika suku bunga sedang turun. Artinya, anda bisa menjual rumah saat inflasi sedang turun.  Karena jika sungu bunga turun kemungkinan besar KPR pun akan stabil jadi pasti banyak yang ingin membeli properti pada saat tersebut.

 

4. Memperhatikan kondisi rumah

 

            Karena menjual rumah secara online membutuhkan informasi dan foto mengenai rumah yang ingin dijual maka anda harus memperhatikan dengan detail mengenai kekurangan dan kelebihan rumah. tonjolkan kelebihan rumah dan jika dirasa ada kekurangan yang bersifat fatal coba diperbaiki terlebih dahulu sebelum dijual. Hal dilakukan untuk mencegah pembeli tidak kecewa ketika melakukan viewing nanti.

Our Instagram

Instagram


More Feeds

Our Youtube Channel

Youtube
Watch Now

Comments

Belum ada komentar