logo
Search

Article

Search

Beli Properti Tapi Tidak Tahu Cara Bayarnya?

Fri, 30 Apr 2021

0 Komentar

Xaviermarks.com - Beli properti nyatanya masih menjadi perkara yang tidak mudah bagi sebagian orang. Mengingat membeli properti bukan seperti membeli gorengan yang tinggal mencari di jalan terus kalau ketemu tinggal dibayar dan dimakan. Properti merupakan sebuah pengeluaran yang sangat besar sekaligus aset investasi jangka panjang. Jadi harus di pertimbangkan segala sesuatunya dengan matang. Mungkin pada awalnya memang akan sangat ribet dan menyita bayak waktu, tapi jika properti yang kamu beli sesuai dengan harapanmu pasti semua itu akan terbayarkan. Lantas bagaimana si cara membayar properti yang ingin kita beli? tapi sebelum menuju ke cara pembayarannya liat dulu keuanganmu, karena dalam membeli properti keinginan saja tidak cukup. Walaupun dana sudah dirasa cukup tetap harus di rencakan dulu budgetingnya, karena kamu harus sadar batas kemampuan finansialmu terlebih dahulu, gaboleh terlalu ambis ya.

 

          Kenapa Begitu, karena masih ada kebutuhan pokok dan kebutuhan lain yang sebelumnya sudah ada. Jadi keputusan membeli properti tidak membebani kondisi finansialmu. Biasanya bank mensyaratkan angsuran KPR per bulan maksimal sebesar 30% penghasilan bersih pribadi maupun gabungan antara suami dan istri. Ini bisa dijadikan patokan untuk batas kemampuan bayarmu. Intinya kondisi keuanganmu saat ini akan menjadi tolak ukur cara bayar apa yang akan kamu pilih nantinya.

 

Dibayar Tunai

 

            Jika kamu tipikal orang yang tidak suka terbebani dengan cicilan, cara bayar tunai adalah pilihan yang tepat. tidak terlalu menyita banyak waktu dan yang pasti harganya lebih murah dibandingkan dengan cara bayar yang lainya. Kamu tidak perlu pusing mengurus ke bank dan berhadapan dengan suku bunga yang berubah-ubah seperti perasaan. Tapi sebelum membayangkan kenikmatannya pastikan dulu kondisi keuangamu sudah siap dengan apa yang akan terjadi setelahnya.

 

Tunai Bertahap

 

            Jika dirasa kondisi keuangan kamu tidak mencukupi untuk membayar tunai dan tidak ingin mempunyai cicilan jangka panjang. tenang masih bisa kok pakai cara pembayaran Tunai Bertahap. Selisih harganya memang sedikit lebih mahal dari cara bayar tunai, tergantung dari jangka waktu cicilan yang kamu ambil, biasanya 12 – 24 bulan atau sampai proses serah terima properti. Jangan khawatir, kamu tidak perlu ribet berurusan dengan pihak lain kok. Karena proses bisa langsung ke pihak developer.

 

Kredit Bank

 

            Jika budget keuangan kamu terbatas dan masih terbebani dengan kebutuhan kebutuhan yang lain. Tenang kamu bisa pilih cara bayar melalui Kredit Bank. Uang yang kamu keluarkan diawal hanya uang muka saja. Sisanya bisa kamu angsur dengan jangka waktu 15 – 20 Tahun. Ya memang, total harganya lebih mahal dibanding cara bayar lainya, karena ada bunga angsuran dan suku bunga yang naik turun secara tidak tentu.

 

Ballon Payment

 

            Nah yang terakhir adalah cara bayar Ballon Payment tidak jauh beda dengan Kredit Bank, Ballon Panyment juga merupakan cicilan jangka panjang, cuma yang membedakan adalah DP atau uang mukanya bisa diangsur terlebih dahulu sebelum lanjut ke proses bank. Sampai saat ini Ballon Payment masih menjadi favorit banyak orang terutama di Negara kita ini.

Our Instagram

Instagram


More Feeds

Our Youtube Channel

Youtube
Watch Now

Comments

Belum ada komentar