logo
Search

Article

Search

Mau Jual, Beli Atau Sewa Properti? Kenalin Dulu Jenis Jenisnya

Fri, 30 Apr 2021

0 Komentar

Xaviermarks.com - Bagi sebagian orang investasi adalah hall yang lumrah. Bahkan saat ini sedang menjadi trand di kalangan anak muda. Ada banyak sekali instrument yang bisa dipilih dalam berinvestasi dan yang paling diminati adalah properti. Karena cenderung beresiko rendah mengingat pergerakan nilai investasinya tidak terlalu sensitive seperti apa yang terjadi dalam investasi ekuitas. Selain itu properti juga Tahan ancaman inflasi serta mempunyai jaminan kenaikan nilai investasi karena jumlah populasi manusia semakin bertambah tapi ketersediaan lahan terbatas, maka otomatis nilai properti akan semakin meningkat dan yang pasti nilai investasinya tidak akan turun. Properti juga dapat dijadikan sebagai agunan ke bank. Lalu jenis jenis properti seperti apasih yang bisa dimanfaatkan untuk berinvestasi. Berikut adalah ulasan dari kami. 

 

1. Rumah

 

     Rumah adalah jenis properti pertama yang bisa dimanfaatkan karena siapa si yang tidak ingin punya rumah sendiri. Apalagi rumah mempunyai status kepemilikan tanah yang lebih kuat ketimbang jenis properti yang lainya jadi akan sulit untuk diintervensi oleh pihak lain. Selain bisa dijadikan sebagai tempat tinggal rumah juga dapat menghasilkan pasif income yang lumayan besar setiap bulannya yaitu dengan cara disewakan, dari siitulah yang menjadi landasan kenapa rumah memiliki nilai investasi yang sangat tinggi.

 

2. Apartemen

 

     Bagi yang ingin berinvesatasi properti tapi tidak memiliki anggaran yang cukup mungkin apartemen bisa menjadi salah satu pilihan, mengingat harga investasinya lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis investasi properti yang lainya. Apartemen cenderung lebih mudah disewakan dalam jangka waktu yang pendek seperti harian atau juga menengah seperti bulan mengingat apartemen memiliki daya jual yang tinggi karena mempunyai fasilitas yang lengkap seperti kolam renang atau tempat olahraga.

 

3. Ruko

 

     Berikutnya adalah ruko, kenapa ruko karena ruko bisa dimanfaatkan sebagai tempat usaha sekaligus sebagai tempat tinggal tapi tak jarang ada yang memanfaatkan sebagai tempat usaha saja atau mungkin disewakan perlantai untuk mendapatkan pasif income setiap bulanya. Selain itu lokasi yang strategis juga akan menambahkan adding value tersendiri bagi yang ingin menyewakanya.

 

4. Tanah

 

     Yang terakhir adalah tanah, harga tanah dapat dipastikan akan selalu naik setiap tahunya. Selain itu tanah juga biaya perawatanya sangat terjangkau, lebih fleksibel untuk disewakan bisa dijadikan kebun, gudang, lahan parkir dan lain sebagainya. Tapi sayangnya tanah cenderung ada resiko perebutan lahan. Jadi harus hati hati ya.

Our Instagram

Instagram


More Feeds

Our Youtube Channel

Youtube
Watch Now

Comments

Belum ada komentar