logo
Search

Article

Search

Perlu Diketahui, Berikut Modus Mafia Tanah

Xaviermarks.com – baru – baru ini Indonesia digemparkan dengan kasus mafia tanah yang menimpa keluarga Nirina Zubir. Diketahui 6 aset berharga milik keluarga berupa tanah dan bangunan, telah dipindah-tangankan secara ilegal oleh asisten tanah tangganya sendiri. Selain itu kasus mafia tanah yang menimpa Nerina zubir juga melibatkan tiga oknum notaris/PPAT. sampai saat ini proses hukum masih berlanjut, dengan harapan semua asetnya bisa kembali dan bisa menjadi pembelajaran buat semua orang. Agar tidak mudah menyerahkan sertifikat atau dokumen aset-aset berharga kepada orang lain. Bukan hanya yang menimpa keluarga Nerina Zubir saja. Tetapi kasus mafia tanah juga masih marak terjadi di Indonesia. Sepanjang tahun 2021 saja sudah terjadi 70 laporan kasus yang ditangani Satgas Anti Mafia Tanah Kepolisian Republik Indonesia.

  • 25 Nov 2021
Read more

5 Kelebihan Membeli Apartemen

Jakarta – semakin maraknya apartemen yang berdiri di tengah kota, membuat jenis hunian ini menjadi populer di kalangan masyarakat kota besar. tinggal di tengah kota dekat dengan tempat kerja dan pusat perbelanjaan serta hiburan akan semakin menambah kenyaman untuk tinggal di sebuah hunian apartemen. Lalu sebenarnya apa keuntungan membeli apartemen, berikut adalah ulasan dari kami.

  • 08 Nov 2021
Read more

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Apartemen

Jakarta – Di kawasan perkotaan, Rumah Prefabrikasi seperti apartemen semakin marak berdiri. Wajar saja karena keterbatasan lahan di kota yang semakin sempit. Akhirnya beberapa orang memilih alternatif solusi untuk membeli apartemen. Jika anda termasuk orang yang berniat untuk membeli apartemen, maka anda harus memperhatikan lima hal berikut. Agar tidak muncul penyesalan dikemudian hari.

  • 26 Oct 2021
Read more

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Penandatanganan AJB

Jakarta – Membeli rumah nyatanya memerlukan proses yang sangat panjang. Dalam proses ini diperlukan ketelitian dan harus sangat memperhatikan hal detail. Termasuk aturan penandatanganan Akta Jual Beli Tanah. Jadi pastikan sebelum melakukan serah terima dan penandatanganan AJB, Segala hal yang berkaitan dengan rumah yang ingin di beli sudah diselesaikan serta pastikan kembali anda benar – benar paham mengenai aturan AJB. Agar tidak mendapatkan masalah besar dikemudian hari. Berikut adalah kewajiban yang harus diselesaikan sebelum tanda tangan AJB.

  • 13 Oct 2021
Read more

Yang Harus Dilakukan Jika Tertipu Developer Nakal

Jakarta – Ketidakhati – hatian, Tergesa – gesa dan terlalu cepat memutuskan adalah beberapa hal yang harus dihindari ketika ingin membeli rumah. Memastikan kembali segala sesuatu yang berhubungan dengan proses pembelian rumah sangatlah penting. Namun jika ketika sudah memenuhi persyaratan administrasi lengkap, proses pembayaran juga sudah sesuai dengan kesepakatan, semuanya juga sudah dipastikan aman tapi tiba tiba developer melanggar perjanjian. Apa yang harus dilakukan?

  • 05 Oct 2021
Read more