logo
Search

Article

Search

5 Desain Rumah Yang Mempunyai Nilai Jual Tinggi

Tue, 08 Jun 2021

0 Komentar

Xaviermarks.com – Nilai jual rumah juga dipengaruhi oleh desain rumah. Mengingat dalam memilih hunian yang menjadi faktor pertimbangan tidak hanya soal kelayakan untuk tempat tinggal atau tidak. Tetapi juga meliputi visual dan keindahan tampilan fasad rumah itu sendiri yang akan menimbulkan kesan tertentu, bagi penghuninya atau calon pembelinya nanti. Berikut adalah 5 desain rumah yang paling banyak diminati dan memiliki nilai jual yang tinggi.

 

1. Minimalis

 

            Desain rumah degan tata ruang yang sederhana, polos dan efisien ini menjadi yang paling banyak diminati khususnya untuk kaum milenial, Karena lebih mengutamakan fungsinya daripada dekorasinya. Desain rumah yang didominasi dengan warna yang bersih dan tidak terlalu banyak sekat ini juga berfungsi untuk menyiasati lahan yang tidak terlalu luas agar tetap tampak lapang.

 

2. Modern

 

            Desain rumah modern bukan berarti yang paling terbaru tetapi gaya dari bentuk revolusi dari gaya arsitek tradisional dan berkembang pada masa pra industrial sekitar tahun 1920 – 1950 an. Salah satu pembeda dari desain rumah ini adalah penggunaan material baru dalam dekorasi seperti bahan plastik, vinyl dan bahan – bahan lainya yang ditemukan di masa modern. Desain rumah seperti ini sering digunakan di kawasan perkotaan dan menjadi desain favorit karena menampilkan kesan mewah dan elegan.

 

3. Kontemporer

 

            Desain yang menggunakan material yang baru diproduksi dan selalu berubah – ubah mengikuti perkembangan zaman. Desain rumah dengan warna abu – abu yang di dominasi bahan baja dan kaca serta memiliki sentuhan kayu ini tetap menjadi desain favorit bagi sebagian orang karena elegan, sederhana namun tetap modern dan memikat.

 

4. Modern Tropis

 

            Desain rumah yang berwajah natural ini berkembang di daerah beriklim tropis. Dengan mempunyai cukup banyak jendela dan terdapat banyak tanaman di halaman rumahnya menjadikan desain rumah ini sangat cocok untuk menghadapi musim panas dan musim hujan di Indonesia karena dianggap mampu beradaptasi dengan lingkungan alam sekitar. penggunaan bahan material lokal menjadi kekuatan utama dari desain rumah ini karena dianggap memiliki daya tahan yang baik untuk menghadapi iklim cuaca tropis.

Our Instagram

Instagram


More Feeds

Our Youtube Channel

Youtube
Watch Now

Comments

Belum ada komentar