logo
Search

Article

Search

5 Tips Memilih Lokasi Usaha

Mon, 14 Jun 2021

0 Komentar

Xaviermarks.com –  Memilih lokasi usaha memang gampang – gampang susah dan tentu resikonya sangat besar karena akan sangat berpengaruh kepada usaha yang akan dijalankan. Ada yang bilang semakin strategis lokasi usaha yang dipilih, maka semakin tinggi pula tingkat penjualan yang akan diperoleh. Tetapi memilih lokasi yang strategis juga bukan perkara muda apalagi budget juga mempunyai pengaruh besar. Berikut lima tips memilih lokasi usaha yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

 

1. Tentukan Target Pasar

 

            Sebelum memilih lokasi untuk usaha, tentukan dulu target pasar dari usaha yang akan dijalankan. Setalah itu baru memilih lokasi yang dekat dengan segment konsumen yang ditarget. Selain itu pastikan juga lingkungan sekitar mendukung dan sesuai dengan jenis usaha yang akan dijalankan.

 

2. Perhatikan Anggaran

 

            Selanjutnya perhatikan soal anggaran, perhitungkan anggaran yang akan dikeluarkan untuk lokasi usaha. Biasanya lokasi yang berada di kawasan strategis harganya akan lebih mahal. Tetapi balik lagi semua harus di sesuaikan dengan anggaran yang akan dikeluarkan jangan hanya karena lokasi yang strategis jalan usaha jadi terhambat.

 

3. Perhatikan Daerah Sekitar Lokasi

 

            Memilih lokasi yang mudah terlihat oleh masyarakat mampu membuat tempat usaha cepat dikenal dan dihafal oleh masyarakat. Apalagi di era sekarang banyak masyarakat yang memanfaatkan google maps untuk mencari lokasi. Selain itu perhatikan juga akses jalur untuk menuju usaha, pastikan aksesnya muda dijangkau dan bisa dilalui banyak kendaraan. Perhatikan juga tingkat keamanan dan kebersihan lokasi usaha agak konsumen yang datang merasa aman dan nyaman.

Our Instagram

Instagram


More Feeds

Our Youtube Channel

Youtube
Watch Now

Comments

Belum ada komentar