logo
Search

Article

Search

Penasaran? Berikut Perbedaan KPR Konvensional dan KPR Syariah

Mon, 20 Dec 2021

1 Komentar

 

3. Jangka Waktu

 

            Jangka waktu sangat berpengaruh kepada jumlah cicilan setiap bulanya. Bank konvensional biasanya berani memberikan waktu yang lama, karena semakin lama nasabah membayar cicilan dengan cuku bunga yang bergerak mengikuti acuan Bank Indonesia maka pihak bank akan semakin mendapatkan keuntungan. Sedangkan jangka waktu yang diberikan KPR syariah biasanya hanya kisaran 10 sampai 15 tahun. Hal ini dikarenakan bank tidak mengambil bunga dari nasabah melaikan keuntungan dari hasil penjualan rumah.

 

4. Sanksi/Denda

 

            Lembaga keuangan seperti bank konvensional pasti akan menerapkan sanksi berupa denda jika nasabah terlambat membayar cicilan, biasanya besaran denda tergantung kebijakan setiap lembaga atau bank. Sementara itu sanksi denda atas keterlambatan cicilan tidak berlaku di KPR Syariah.

 

5. Nilai Angsuran Per Bulan

 

            Nilai angsuran KPR konvensional tidak selalu sama dan mengikuti suka bunga acuan Bank Indonesia. Sementara KPR syariah nila angsuran per bulannya sama sesuai kesepakatan di awal. Akan tetapi nilai angsuran KPR syariah biasanya cukup tinggi dibandingkan dengan KPR konvensional untuk rumah dengan harga yang sama. Hal ini disebabkan karena jangka waktu yang lebih pendek.

 

Baca Juga : Wajib Tahu, Berikut Jenis – Jenis Bunga KPR

 

Our Instagram

Instagram


More Feeds

Our Youtube Channel

Youtube
Watch Now

Comments

terimakasih buat ifo nya kak, Info KPR Subsidi daerah tangerang Rumah Subsidi Puri Harmoni Cisoka 2